Kamis, 27 Februari 2020

1. Terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terka dengan terbitan_lain, dan selesai dalam seka : terbit disebut

a. pamphIet 

b. brosUr

c. flyer

d. poster

e. booklet

2. Media promosi berikut ini yang tidak termasuk ke dalam klasiflkasi pamphlet adalah
a. booklet ‘

b. catalog

c. kartu nama

d flyer

e. poster 

3. Pesan mengenai produk yang disampaikan melalui media televisi akan diwujudkan dalam bentuk...

a. audio

b. audio dan visual 

c. visual

d. gambarbergerak

e. non audio dan visual

5. Promosi produk yang menggunakan website disebut...

a. media elektronik

b. media cetak

c. media internet 

d. media produk

e. media digital

6. Media promosi sebagai plakat yang dicetak pada kertas yang biasanya berukuran besar, berisi pengumuman atau iklan dalam bentuk gambar ataupun tulisan dan ditempelkan di dinding maupun tembok yang berada di tempattempat umum adalah...

a. pamphlet

b. brosur

c. flyer 

d. poster

e.banner

7. Media mempromosikan produk dengan jumlah banyak dengan penjelasan spesifikasi dan gambar masing-masing produk adalah...

a. booklet

b. catalog 

c. pamphlet

d. brosur

e. poster

8. Ciri-Ciri dari media promosi baliho adalah

a. untuk promosi jangka pendek dan bersifat insidentil 

b. untuk promosi jangka panjang

c. hanya digunakan untuk mempromosikan produk

d. bersifat permanen

e. bersifat spOntan

9. Media promosi outdoor dengan ukuran besar yang diletakkan di tempat tertinggi yang dilalui orang disebut ,

a. billboard

b. megatron

c. videotron

d. baliho

e. banner

10.(1) Memperkenalkan produk atau jasa serta mutunya kepada masyarakat.

(2) Memberitahukan kegunaan dari barang atau jasa tersebut kepada masyarakat serta cara penggunaanya.

(3) Memperkenalkan barang atau jasa baru.

(4) Menambah konsumen.

(5) Mengurangi stok barang.

Berdasarkan pemyataan di atas, yang bukan peranan promosi untuk bisnis ritel adalah

a (1). (2). (3)

b. (4) den (5) 

c. (1), (3). (5)

d. (1) dan (5)

e. (3) dan (5)

11. Matahari mall melakukan promosi diskon 50 persen. Matahari mall beranggapan bahwa promosi tersebut akan menjaring banyak konsumen karena matahari mall sudah memiliki nama besar. Hal ini merupakan promosi jenis...

a. product-oriented advertising 

b. brand ambassador

d. silent marketing

e. promotional advertisement

12.Tujuan periklanan ditentukan dari kumpulan berbagai tujuan perusahaan yang dilihat dari seluruh sudut pandang pemasaran perusahaan. Pernyataan tersebut merupakan tujuan dari pendekatan

a. inventory 

b. hierarchy

c. attitude

d. campuran

e. promotion

13.Berikut bukan merupakan tujuan iklan...

a. memengaruhi dalam pemilihan kriteria untuk mengevaluasi merek dari kelas produk tertentu

b. menambah karakteristik pada hal-hal yang dianggap menonjol pada kelas produk

c. mengubah persepsi terhadap merek pada beberapa karakteristik produk tertentu.

d. mengubah persepsi terhadap merek yang bersaing pada beberapa karakteristik produk tertentu

e. mengurangi stock barang yang ada di gudang 

14. Metode dengan membandingkan target khalayak dengan berbagai jenis media disebut

a. cost per thousand contacts comparison.

b. matching of audience and media characteristics.

c. advanced advertisement

d. marketing promotion

e. latent advertisement .

15. Faktor-faktor yang bukan termasuk ke dalam faktor pengaruh promosi produk menurut Stanton adalah
a. modal

b. kondisi pasar

c. produk itu sendiri

d. selera konsumen

e. siklus produk

16. Suatu produk pakaian membuat iklan  promosi dengan mencantumkan bahan bahan pembuat pakaian. Dengan hal itu, tujuan periklanan dalam Iklan pakaian tersebut adalah

a.informing 

b. persuading

c remidning

d. adding value

e.assisting

17. lklan menjaga agar ingatan konsumen tetap segar pada produk yang 'mereka tawarkan. Hal ini sesuai dengan tujuan iklan. yaitu...

a.informing

b. persuading

c. remidning

d. adding value

e. assisting

18. Bentuk iklan yang paling murah terdapat pada..

a. dari mulut ke mulut

b. neon box

c.melalui televisi

d. melalui radio

e. melalui baliho

19.. Tujuan dari directmarketing adalah...

a mendapat tanggapan langsung dari konsumen

b. menghemat harga

c. mengurangi barang yang ada di stock

d. mempercepat penjualan

e. menambahkan fltur pada produk


20. Perhatikan pernyataan berikut!

(1) Kualitas yang Iebih baik.

(2) Harga yang Iebih murah dan bisa ditawar.

(3) Lokasi yang Iebih cocok, Iebih dekat, Iebih cepat

(4) Tempat tinggal pemilik.

(5) Struktur organisasi.
Berikut bukan termasuk perbedaan perusahaan dengan perusahaan lain dalam kaitannya dengan keunggulan bersaing

a. (1)}(2),(3)

b. (4) dan (5) 

c. (2) dan (5)

d. (5) saja

e. (3) dan (4)

21. Pasar sasaran khusus dibagi menjadi 3 macam. yakni

a. pasar individu, pasar publik, pasar khusus
b. pasar individual, pasar khusus. segmentasi pasar 

c. segmentasi pasar, pasar umum. pasar khusus

d. pasar umum. pasar biasa. pasar tradisional

e. pasar niche, pasar umum. pasar puka

22. Lingkungan mikro dalam dalam aspek pemasaran dibagi menjadi

a. 1

b. 2

c. 3

d. 4

e.5


23. Faktor-faktor yang berkaitan dengan aspek pengambilan keputusan dan perencanaan produsen disebut dengan

a. aliran pemasaran

b proses pemasaran

c. lingkungan pemasaran

d. lingkungan mikro

e. analisis pemasaran

24. Berikut bukan termasuk ke dalam lingkungan mikro pemasaran

a. konsumen

b. pegawai

c. suppIier

d. media

e. aspek ekonomi

25. Elemen terakhir dalam kegiatan persuasi adalah

a. pendalaman

b. persetujuan

c. perubahan perilaku

d. mengingat ingat pesan

e. kemarahan

26. Sesuai dengan saluran komunikasinya, wacana dibedakan menjadi 2, yakni...dan...
a. lisan dan tulisan

b. deskriptif dan persuasif

c. persuasif dan naratif

d. iklan dan promosi

e. strategi dan manajemen

27. Berdasarkan jumlah peserta yang terlibat pembicaraan dalam komunikasi, wacana dibedakan menjadi...

a 1

b.2

c. 3

d.4

e.5

28.Cerita yang didasarkan pada urut-urutan suatu kejadian atau peristiwa disebut dengan...
a. argumentasi

b. narasi

c. persuasi

d.estetika

e. deskripsi

29.Berikut bukan merupakan unsur penting dalam wacana narasi

a. kejadian

b. tokoh

c.konflik

d. alur

e. penjelasan

30. Kombinasi visual, audio .dan gerak, perhatian audience tinggi, jangkauan luas, prestisnya tinggi, biaya rendah per tiap Orang yang terpapar, mencapai perhatian yang tinggi, mencapai citra yang positif pernyataan-pernyataan berikut merupakan kelebihan dari media promosi..

a.televisi

b radio

c. neon box

d.kertas

e.surat kabar

31. Berikut adalah kelemahan media televisi, kecuali...

a. biaya tinggi

b.segmentasi pasar terlalu rumit

c. kurang dapat menyeleksi audiensi

d. biaya produksi tinggi

E. hanya berupa media promosi audio

32. berikut ini adalah media promosi peer to peer adalah

a. televisi

b. radio

c. suratkabar

d.neon box

e.handphone

33. Daur hidup produk adalah

a. tahap perkenalan

b. tahap pertumbuhan

c tahap kedewasaan

d tahap kemunduran

e.tahap kematian

34. analisis PEST ditujukan untuk melihat...
a.lingkungan luar perusahaan

b. lingkungan di dalam perusahaan

c. konsumen

d. audiensi terhadap iklan

e kebijakan pemerintah

35. Aspek yang harus ditekankan pada iklan berbentuk nawala adalah...

a. nilai guna barang

b. nilai jual

c. harga

d. promosi

e. segmentasi pasar

36.Metode dimana produsen tidak mencantumkan label produk disebut dengan metode...

a. blindshop


b .dropship

c. dropshipping

d. dropshipping with label

e. newsletter dropship

37. Lihatlah situs-situs berikut!

(1 ) Shareasale.com’

(2) Cj.com

(3) ldevaffiliate.com (custom installation)

(4) Cake.com

(5) jualbeli.com

Situs yang tidak dapat mambantu kita dalam membuat program afiliasi adalah

a. (1), (2).(3)

b (3) den (5)

c. (5) saja

d. (4) saja

e. (1) dan (5)

38. Laporan keuangan merupakan alat atau sarana mengkomunikasikan informasi keuangan perusahaan kepada pihak...

a. kreditur

b. konsumen

c. debitur

d. advertising

e. karyawan

39. Laporan yang dirancang untuk para pembuat keputusan, terutama pihak luar perusahaan, mengenai posisi keuangan dan hasil usaha perusahaan merupakan defInisi laporan keuangan menurut...

a. wikipedia

b. standar akuntansi keuangan

c. Soemarsono

d. Syafri harahap

e. Ridwan dan Inge .

40. Sejak tahun 2012 PSAK yang diterapkan di Indonesia berdasarkan

a. IFRS 

b. PAI

c. IFAC

d.SMO

e. IAF

41. Berikut yang bukan tujuan kualitatif dari laporan keuangan yaitu

a. relevansi

b. kompatible

c. netralis

d. dapat diverifikasi

e. ketepatan waktu

42. Perbedaan yang terjadi seharusnya bukan diakibatkan penerapan akuntasi keuangan merupakan pemahaman dari...

a. relevansi

b. kelengkapan

c. netralis

d.dapat diverifikasi

e. komparabilitas

43. Bagi karyawan laporan keuangan perusahaan digunakah untuk menilai...

a. kemampuan perusahaan dalam memberikan balas jasa

b. kemampuan perusahaan untuk membayar deviden

c. menentukan pembayaran bunga dan pinjaman sesuai jatuh tempo

d. pemberian jangka waktu kredit

e. menyusun statistik pendapatan nasional
44. Laporan keuangan perusahaan bagi pemerintah bermanfaat dalam penentuan...

a. kemampuan perusahaan untuk membayar deviden

b. menentukan pembayaran bunga dan pinjaman sesuai jatuh tempo

c. pemberian jangka waktu kredit

d. penetapan kebijakan pajak

e. menentukan kelangsungan hidup perusahaan

45. Berikut yang bukan merupakan manfaat laporan keuangan bagi pemilik perusahaan yaitu...

a. menilai prestasi manajemen perusahaan

b. menilai posisi keuangan perusahaan

c. mengetahui jumlah karyawan 

d. mengetahui nilai saham dan laba per Iembar saham

e. dasar pertimbangan menambah atau mengurangi investasi

46. Tujuan dari pembuatan neraca adalah

a. menunjukan keluar masuknya transaksi perusahaan

b. menunjukan posisi keuangan suatu perusahaan pada suatu tanggal tertentu

c. menggambarkan arus pendanaan

d. menunjukkan laba atau rugi perusahaan

e. menggambarkan kas keuangan perusahaan

47. Neraca disebut juga dengan..

a. jurnal

b. arus keuangan

c. balance sheet

d. rekening koran

e. kas periode

48. Bentuk neraca yang menempatkan harta di bagian atas dan kewajiban di bagian bawah yaitu...

a. staffel

b. skronto

c. neraca T

d. single step

e. multiple step

49. Ketentuan penyusunan neraca yang benar yaitu ...

a. rekening Iancar didahulukan

b.rekening kurang lancar diutamakan

c. berdasarkan besaran angka

d. rekening disusun menurut tanggal jatuh tempo

e. menurut transaksi

50. Neraca bentuk T sering disebut..

a. bentuk laporan

b. staffel

c. sebelah menyebelah

d. berurutan

e. bentuk langsung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar